Karya Bhakti TNI Bersihkan Aliran Sungai Anyar

SKETSAMALANG.COM – Karya Bhakti bertajuk ‘TNI Manunggal dengan Air’ kembali digelar. Bertempat
di Ponpes Baitul Makmur , Kelurahan Sawojajar, kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan di sepanjang aliran sungai Anyar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Cba M. Solekhan, Pasi Ter Kodim 0833 / Kota Malang Letda Inf Arief .S, Babinsa Kelurahan Sawojajar Pelda Nugroho dan Serka Sudiyono, Perwakilan Anggota Koramil 0833/02 dan Anggota Staf Ter Kodim 0833, serta
Perwakilan BPBD Kota Malang.

Disebutkan, tepat pukul 07.30 WIB seluruh peserta Karya Bhakti berkumpul di Ponpes Baitul Makmur untuk melaksanakan apel Karya Bhakti yang dipimpin Danramil Kedungkandang Kapten Cba M. Sholekhan.

Dalam arahannya Danramil Kedungkandang mengatakan bahwa Karya Bhakti ini merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi warga yang ada di wilayah binaan. Khususnya dalam menangani permasalahan kebersiahan air sungai.

Anggota TNI melakukan Karya Bhakti di sepanjang aliran sungai anyar. foto: ist
Anggota TNI melakukan Karya Bhakti di sepanjang aliran sungai anyar. foto: ist

“Air merupakan sumber kehidupan, sehingga harus dijaga kebersihannya. Termasuk menjaga kebersihan sungai,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang, Jumat (18/3/2022).

Menurutnya kebersihan sepanjang aliran air sungai juga perlu dijaga agar tidak terjadi musibah yang tidak diinginkan.

“Kegiatan pembersihan sungai ini memang perlu terus dilakukan dengan maksimal. Namun tanpa mengabaikan faktor keselamatan, karena dalam bekerja harus selalu memperhatikan faktor keamanan,” tandasnya.

Usai mengikuti apel dilakukkan pembagian sektor karya Bhakti oleh Babinsa Sawojajar dan menuju sepanjang sungai anyar. Kegiatan Karya Bhakti berjala lancar dan aman, serta berakhir tepat pukul 10.00 WIB.

(Visited 97 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *