Asah kemampuan, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latbakjatri Triwulan I Tahun 2022

SKETSAMALANG.COM – Guna memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan menembak, Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2022. Latihan menembak ini digelar di lapangan tembak Yonkav 3/Andhaka Cakti, yang terletak di Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jum’at (18/3/22).

Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letnan Kolonel Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han disela-sela kesibukannya menyampaikan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter untuk laras panjang.

Anggota Kodim 0833/Kota Malang mengikuti Latbakjatri triwulan I 2022. Foto: Ist
Anggota Kodim 0833/Kota Malang mengikuti Latbakjatri triwulan I 2022. Foto: Ist

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

“Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” ujarnya.

Sementara itu, Danlat (Komandan Latihan) Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arh Imran mengungkapkan, selama latihan membutuhkan keselamatan tingkat tinggi. Hal itu dikarenakan, latihan menembak tersebut menggunakan amunisi peluru tajam yang harus dipertanggungjawabkan.

Tingkatkan kemampuan menembak, anggota Kodim 0833/Kota Malang rutin diberikan pelatihan Latbakjatri. Foto: ist
Tingkatkan kemampuan menembak, anggota Kodim 0833/Kota Malang rutin diberikan pelatihan Latbakjatri. Foto: ist

“Maksud dan tujuan latihan menembak senjata ringan ini, adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan seluruh anggota Kodim 0833/Kota Malang,” jelas Kapten Arh Imran.

“Latihan menembak itu dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan tiap tiga bulan (triwulan). Diharapkan dengan latihan tersebut, personel Kodim 0833/Kota Malang lebih handal dalam menggunakan senjata, sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

(Visited 78 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *