Puskesmas Pandanwangi Gelar Lokakarya Lintas Sektoral

SKETSAMALANG.COM – Dalam upaya mewujudkan kesehatan masyarakat yang baik, bukan hanya menjadi tanggung jawab sektor kesehatan saja. Tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua sektor, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak.

Karena itu Puskesmas Pandanwangi menggelar kegiatan Lokakarya Lintas Sektoral. Bertempat di aula Puskesmas Pandanwangi Jalan La Sucipto No.315 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 30 orang.

Turut hadir, Pelda Slamet mewakili Danramil 0833/03 Blimbing. Dalam laporannya Pelda Slamet mengatakan bahwa kegiatan Lokakarya Lintas Sektoral dimulai pukul 08.40-10.30 WIB.

Penandatanganan komitmen Lintas Sektoral Pukesmas Pandanwangi. Foto: Ist
Penandatanganan komitmen Lintas Sektoral Pukesmas Pandanwangi. Foto: Ist

“Dalam kegiatan ini, juga disampaikan materi hasil Program capaian kinerja pukesmas Pandanwangi. Dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen Lintas Sektoral Pukesmas Pandanwangi,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang, Kamis (17/3/2022).

Menurutnya, kegiatan lokakarya lintas sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim. Dalam memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas itu sendiri.

“Karena itu kami berharap kegiatan Lokakarya Lintas Sektor ini dapat meningkatkan sekaligus menguatkan kerjasama tim guna mewujudkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik dan merata,” tuturnya.

(Visited 97 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *