Para pelaku UMKM mengikuti Pelatihan Manajemen Ritel yang diselenggarakan Alfamart. Foto: Ist

Berdayakan UMKM, Alfamart Gandeng Kopuskim Berikan Pelatihan

SKETSAMALANG.COM – Menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha MIkro Kabupaten Kediri, Alfamart  menggelar pelatihan dan temu bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kediri, Kamis (23/12).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Kopusmik) Kabupaten Kediri Mamiek Amiyati menyebutkan jika pelaku UMKM yang menjadi binaannya berjumlah 6613.

“Sesuai dengan arahan bupati, pelaku UMKM terus kami bantu dengan pelatihan maupun pemasaran, agar bisa naik kelas,” katanya.

Caranya, Kopusmik menyediakan dua Gerai Rumah Inkubasi (Garasi) di Kecamatan Pare dan Kecamatan Papar sebagai tempat untuk memfasilitasi semua hal yang terkait UMKM. “Selain itu, kami juga berharap perusahaan seperti Alfamart mau membantu memasarkan produk UMKM. Sebab dalam kondisi pendemi, peran UMKM sangat besar untuk kebangkitan ekonomi,” tandasnya.

Regional Corporate Communication Manager  PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Mochammad Faruq Asrori memberikan bantuan kepada pelaku UMKM. Foto: ist
Regional Corporate Communication Manager  PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Mochammad Faruq Asrori memberikan bantuan kepada pelaku UMKM. Foto: ist

Sementara Regional Corporate Communication Manager  PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Mochammad Faruq Asrori menyebutkan jika produk UMKM Kabupaten Kediri yang telah dijual di toko Alfamart baru enam item. Yakni Java Corn Krupuk Puli, Sinar Jaya Permen, Sari Sakti Molen,  Viola Keripik Pepaya dan lain-lain.

Dengan pelatihan dan temu bisnis ini, Faruq berharap produk UMKM yang dipasarkan bisa bertambah.

“Sesuai visi Alfamart yang salah satunya pemberdayaan UMKM, maka kami ingin tumbuh dan berkembang bersama mereka. Dengan temu bisnis ini, kami akan mengkurasi produk UMKM. Nantinya yang layak dan memenuhi standart akan dijual di toko Alfamart,” tandasnya.

(Visited 161 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *